Untuk Memberi Warna Pada Garis Tepi Menggunakan

Untuk Memberi Warna Pada Garis Tepi Menggunakan

Cara Mewarnai Garis Pinggir/OutLine Pada CorelDraw X7
Bertemu lagi dengan admin yaquul.com pada episod design tentunya dengan menggunakan aplikasi CorelDraw X7 nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai bagaimana sih cara mewarnai outline  atau border pada CorelDraw X7 seperti yang kita ketahui secara default border atau garis pinggir pada coreldraw memiliki warna deafult hitam dan tidak bisa diwarnai oleh warna lainnya, namun bagaimana apabila kita memiliki keinginan untuk mewarnai garis pinggir? Nah kebetulan sekali pada kesempatan kali ini admin akan mengangkat sebuah artikel yang membahas materi tersebut.

Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah membuat sebuah objek yang tentunya objek tersebut haruslah memiliki garis pinggir karena memang tujuan kita yaitu untuk mewarnainya, namun jika anda menginginkan memperbesar atau memperkecil outlinenya terlebih anda dapat melakukannya sekarang tapi sebenarnya nanti juga bisa sih, nah berikut ini merupakan tutorialnya.

hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat objek terlebih dahulu anda bebas membuat objek apapun yang anda inginkan, nah seperti yang anda lihat pada screenshot dibawah saya memberi contoh dengan membuat sebuah persegi yang diberi warna merah dan seperti biasa warna default dari garis pinggir atau outline adalah hitam nah sekarang kita akan mencoba untuk mewarnainya, pertama-tama klik terlebih dahulu objek tersebut kemudian klik pada
object
kemudian klik
catechumen outline to object
mengapa kita harus memilih convert outline to object lalu apa sih artinya
convert outline to object
arti dari kata itu adalah ubah garis pinggir menjadi objek karena sebagaiamana yang kita ketahui secara default outline atau garis pinggir tidak dapat kita warnai, namun hanya objek sajalah yang dapat diwarnai nah demi menyiasati itu tentunya ada cara lain yaitu dengan mengubah outline menjadi objek sehingga dengan itu kita dapat leluasa memberi warna bahkan kita dapat mengubah bentuknya dengan menggunakan shape tool nah dan itulah alasan kita memiliih catechumen outline to object.

Baca :   Banyak Lingkaran Pada Pola Ke 50 Adalah

nah jika langkah pertama diatas telah anda lakukan adalah mengklik outline tadi yang telah kita convert tadi kemudian pilihlah warna yang anda inginkan, lihat gambar dibawah. Perlu diperhatikan ketika kita telah mengconvert outline ke objek maka pada saat itulah outline terpisah dari objek utama yang telah kita buat tadi sehingga ketika anda menarik atau mendrag outline maka outline akan berpisah dari persegi yang telah kita buat karena sekarang outline bukan merupakan bagian dari objek pertama yaitu (persegi), jangan lupa baca juga cara mewarnai teks/huruf pada coreldrawx7

Bagaimana? mudahkan cara mewarnai outline, jika anda telah berhasil maka admin ucapkan selamat dan admin berharap untuk memberikan feedbacknya di kolom komentar tetapi jika anda mengalami kesulitan anda juga dapat menuliskannya juga di kolom komentar, oke sekian terima kasih dan jangan lupa lihat juga tutorial CorelDRAW lainnya pada halaman pattern.

Assalamualaikum, Kali ini saya akan membahas tentang bagai mana mengganti warna outline dalam CorelDraw.
Pasti kalian sudah taukan apa itu Outline ? jadi Outline itu adalah garis luar pada objek.

Nah dipostingan ini saya akan memberi tahu bagau mana cara mewarnai Outline atau garis yang biasanya warna deafult Outline itu warna hitam. Langsung saja kita lihat caranya.

  • Yang pertama kita buat Outlinenya dengan Tool yang terdapat di sisi kiri.. Lihat gambar dibawah :

  • Lalu tahap kedua tekan tombol F12. Lalu atur lah color yang kamu inginkan. jika sudah klik oke

  • Jika ingin lebih mudah kalian Klik kanan pada Color Palette yang terdapat disisi kanan..

Mudah bukan ?. Semoga bermanfaat.

Wasslamuallaikum Wr.Wb






Garis merupakan sebuah elemen dasar dalam desain grafis. Saat kita membuat sebuah objek atau gambar pasti lah memerlukan garis. Terlebih lagi jika kita mendesain dengan menggunakan software atau aplikasi CorelDraw, yang mana garis akan otomatis terbentuk saat kita membuat sebuah bangun ruang atau objek.

Baca :   Panas Dapat Berpindah Melalui 3 Cara Yaitu

Warna dasar yang tercipta biasanya adalah warna hitam. Tentunya kita perlu dong warna lain untuk keperluan desain kita seperti saat kita membuat logo, ornamen-ornamen ataupun tulisan. Nah buat kalian yang masih pemula pengguna CorelDraw pasti bingung bagimana sih Cara Mewarnai Garis di CorelDraw? kok susah banget ya!

Haha tidak susah kok cara melakukannya karena ini merupakan sebuah tutorial dasar menggunakan CorelDraw. Di internet mungkin sudah banyak sekali tutorial tentang ini yang bisa kalian coba. Namun di sini admin halamantutor akan mengajarkan 2 cara memberi warna pada garis, yaitu cara bisa dan cara cepat.

Dengan 2 cara ini kalian bisa memilih cara apa yang cocok buat kalian, tetapi dengan cara yang cepat, akan mengefisienkan waktu kalian dalam mendesain bukan. Penasaran bagaimana caranya, langsung aja inilah tutorial
Cara Mewarnai Garis di CorelDraw.

Baca Juga :

Namun sebelumnya jangan lupa untuk mendownload dan menginstall CorelDraw terlebih. Kalian bisa cari di internet dengan versi yang ada seperti CorelDraw X3, X4, X5, X6,X7 dan banyak lagi yang lainnya.

A.
Cara Pertama

1.
Buka CorelDraw di laptop atau Pc kalian. Buatlah sebuah garis atau kalian buatlah sebuah objek. Tool yang bisa kalian gunakan untuk membuat garis diantaranya freehand tool, Bezier tool, Pen tool dan lainnya. Atau kalian dapat membuat objek dengan Rectangle tool dan Ellipse tool.

2.
Setelah kalian buat selanjutnya kalian pegi ke tool box, kemudian kalian pilih
Outline Pen
cari
Outline Color. Nah nanti akan keluar jendela perintah yang mana berfungsi untuk mengatur warna yang akan kalian gunakan. Jika sudah tekan OK untuk mengaplikasikannya ke garis.

B.
Cara Kedua

Baca :   Sketsa Gambar Pohon Kelapa Yang Mudah Digambar

1.
Nah untuk cara yang kedua ini merupakan cara cepat yang bisa kalian manfaatkan. Sama seperti tadi buat dulu sebuah garis atau objek, sebelum memberi warna pastikan objek atau garis sudah kalian seleksi.

Baca Juga :

2.
Berikutnya kalian pergi ke bagian warna yang ada di samping kanan pada lembar kerja corel kalian. nah pilih salah satu warna lalu

Klik Kanan

pada warna yang kalian pilih. Setelah itu lihat hasilnya.

Itulah
2 Cara Memberi Warna Pada Garis di CorelDraw. cara mana nih yang akan kalian pakai hehhe. Pastinya bebasnya bisa juga kalian coba keduanya. Sekian dulu tutorial dasar hari ini. semoga berguna dan bermanfaat terima kasih.

Untuk Memberi Warna Pada Garis Tepi Menggunakan

Source: https://memperoleh.com/jelaskan-cara-memberi-warna-pada-tepi-objek-coreldraw

Check Also

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI TEKS PROSEDUR MATA …