Penemu Permainan Bola Voli Meninggal Yaitu Pada Tahun

Penemu Permainan Bola Voli Meninggal Yaitu Pada Tahun

William G. Morgan adalah tokoh asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta olahraga bola voli. Ia dikenal juga sebagai penemu bola voli pertama kali. William One thousand. Morgan dilahirkan di Lockport, New York pada tahun 1870. Morgan muda kuliah di Springfield College yang dikelola YMCA (Young Men’s Christian Association). Setelah lulus, pada tahun 1895 ia mulai bekerja sebagai Direktur Pendidikan Jasmani di YMCA di Massachusetts.


Penemuan Bola Basket

William G. Morgan menemukan olahraga bola basket saat ia menjadi Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Educational activity) di YMCA. YMCA (Immature Men’s Christian Association) merupakan sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengajarkan ajaran-ajaran pokok umat Kristen kepada para pemuda. Organisasi ini didirikan pada tanggal half dozen Juni 1884 di London, Inggris oleh George William. Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Setelah bertemu dengan James Naismith (seorang pencipta olahraga bola handbasket yang lahir pada tanggal six November 1861, dan meninggal pada tanggal 28 November 1939), Morgan menciptakan sebuah olahraga baru yang bernama Mintonette. Sama halnya dengan James Naismith, William G. Morgan juga mendedikasikan hidupnya sebagai seorang instruktur pendidikan jasmani. William G. Morgan yang juga merupakan lulusan Springfield College of YMCA, menciptakan permainan Mintonette ini empat tahun setelah diciptakannya olahraga permainan basketball oleh James Naismith. Olahraga permainan Mintonette sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan mengkombinasikan beberapa jenis permainan. Tepatnya, permainan Mintonette diciptakan dengan mengadopsi empat macam karakter olahraga permainan menjadi satu, yaitu bola basket, baseball, tenis, dan yang terakhir adalah bola tangan (handball). Pada awalnya, permainan ini diciptakan khusus bagi anggota YMCA yang sudah tidak berusia muda lagi, sehingga permainan ini-pun dibuat tidak seaktif permainan bola basket.


Perubahan nama

Perubahan nama Mintonette menjadi volleyball (bola voli) terjadi pada tahun 1896, pada demonstrasi pertandingan pertamanya di International YMCA Training Schoolhouse. Pada awal tahun 1896 tersebut, Dr. Luther Halsey Gulick (Director of the Professional Physical Teaching Preparation School sekaligus sebagai Executive Director of Section of Physical Education of the International Committee of YMCA) mengundang dan meminta Morgan untuk mendemonstrasikan permainan baru yang telah ia ciptakan di stadion kampus yang baru. Pada sebuah konferensi yang bertempat di kampus YMCA, Springfield tersebut juga dihadiri oleh seluruh instruktur pendidikan jasmani. Dalam kesempatan tersebut, Morgan membawa dua tim yang pada masing-masing tim beranggotakan lima orang. Dalam kesempatan itu, Morgan juga menjelaskan bahwa permainan tersebut adalah permainan yang dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan dengan sangat leluasa. Dan menurut penjelasannya pada saat itu, permainan ini dapat juga dimainkan oleh banyak pemain. Tidak ada batasan jumlah pemain yang menjadi standar dalam permainan tersebut. Sedangkan sasaran dari permainan ini adalah mempertahankan bola agar tetap bergerak melewati cyberspace yang tinggi, dari satu wilayah ke wilayah lain (wilayah lawan).


Kematian

William Thou. Morgan Meninggal pada 27 Desember 1942 di New York, Amerika Serikat.

Rekomendasi Untuk Anda :

Yous’re Reading a Costless Preview

Pages

5

to

8

are not shown in this preview.

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Hands at cp.dhafi.link. with Accurate Reply. >>

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

Klik Untuk Melihat Jawaban

Kuis Dhafi Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung.

Penemu Permainan Bola Voli –
Apakah Grameds suka olahraga? Apa olahraga favorit kalian? Grameds pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan bola voli. Olahraga ini bahkan sudah kita kenal sejak duduk dibanku Sekolah Dasar. Tidak jauh populernya dengan sepak bola, bola basket, permainan bola voli juga jadi cabang olahraga yang terkenal di Republic of indonesia.

Atas kepopulerannya, apakah Grameds tahu siapa penemu permainan bola voli pertama kali? Sejarah penemuan permainan bola voli tentu tidak bisa lepas dari cabang olahraga lainnya, yakni bola handbasket dan cabang olahraga bola lainnya. Untuk mengetahui dan memahaminya, berikut ini penjelasan tentang sejarah perkembangan dan tokoh penemu permainan bola voli:

Baca :   Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Keren

Sejarah Penemuan Permainan Bola Voli

Bola voli adalah permainan yang dimainkan oleh dua tim yang biasanya terdiri dari enam orang di setiap sisi atau tim, di mana seseorang dapat memukul bola bolak-balik dengan kedua tangan di jaring yang tinggi dan menyentuh bola terlebih dahulu di stadion lawan. Untuk mencegah hal ini, pemain di tim lawan mengayunkan bola ke atas ke arah rekan satu tim mereka sebelum bola menyentuh alas lapangan.

Dalam permanianan bola voli, rekan satu tim ini dapat melempar bola kembali ke net atau memukul bola voli kepada rekan setim hingga tiga kali pukulan atau pushing hingga melakukan lemparan bola voli melewati internet ke area lawan. Artinya pemai bola voli dalam tim hanya boleh menyentuh bola tiga kali sebelum harus dikembalikan melewati ke lawan main.

Dalam upaya penyelamatan bola tersebut, pemaian bola voli akan melakukan bebepa teknik seperti smash, cake dan sebagainya untuk mempertahan bola voli agar tidak mati di lahan sendiri.

Penemu permainan bola voli adalah William Grand. Morgan yang dilakukannya pada tahun 1895. William G Morgan adalah seorang direktur fisik Young Men’s Christian Association (YMCA) di Holyoke, Massachusetts.

Permainan bola voli ini pertama kali dirancang sebagai olahraga dalam ruangan untuk para pengusaha yang memiliki usia lanjut atau tua dimana mereka rata-rata terlalu berat untuk memainkan permainan bola handbasket. Morgan kemudian menyebut olahraga ini sebagai sebutan “Mintnet” sampai akhirnya seorang profesor di Springfield College, Massachusetts, melihat sifat permainan bola voli dan menyarankan nama atau sebutannya menjadi “bola voli.”

Sama seperti cabang olahraga lainnya, permainan bola voli juga memiliki seperangkat aturan permainan yang membuatnya semakin seru dalam pertandingan. Aturan dasar permainan bola voli pertama kali ditulis oleh Morgan dan dicetak ulang dalam edisi pertama Buku Pegangan Resmi Liga Atletik Asosiasi Kristen Amerika Utara Asosiasi Pemuda Kristen pada tahun 1897.

Permainan ini dengan cepat terbukti sangat menarik bagi pria dan wanita di sekolah, taman bermain, militer, dan organisasi lain di Amerika Serikat, dan kemudian diperkenalkan di negara lain.

Pada tahun 1916, peraturan tersebut diterbitkan bersama oleh YMCA dan National Collegiate Athletic Association (NCAA). Konvensi nasional pertama di Amerika Serikat diselenggarakan oleh Komite Nasional YMCA untuk Pendidikan Jasmani di New York City pada tahun 1922. Asosiasi Bola Voli Equally (USVBA) didirikan pada tahun 1928 dan diakui sebagai badan pengatur AS.

Sejak tahun 1928, USVBA (sekarang dikenal sebagai USA Volleyball (USAV)) telah menjadi kejuaraan bola voli nasional tahunan untuk pria dan orang tua (35+), kecuali pada tahun 1944 dan 1945. Sedang diadakan. Pada tahun 1977, Divisi Wanita Senior (dari usia 30) ditambahkan. Acara nasional lainnya di Amerika Serikat dijalankan oleh anggota USAF seperti YMCA dan NCAA.

Permainan Bola voli kemudian diperkenalkan ke Eropa oleh Angkatan Darat Every bit selama Perang Dunia I. Federation Internationale de Volleyball (FIVB) diadakan di Paris pada tahun 1947 dan dipindahkan ke Lausanne, Swiss pada tahun 1984. Dalam perkembangannya, USVBA jadi salah satu lembaga dari 13 anggota lain yang mendirikan FIVB dan pada akhir abad ke-20, keanggotaannya telah berkembang menjadi lebih dari 210 negara yang jadi anggotanya.

Pertama kali turnamen Bola Voli Internasional dimulai di tahun 1913 yang Pertandingan Kejuaraan Timur pertamanya diadakan di Manila. Di Asia, dari awal 1900-an hingga akhir Perang Dunia II, bola voli dimainkan di lapangan besar dengan jaring rendah dan sembilan pemain dalam satu tim. Kejuaraan Dunia Bola Voli yang disponsori oleh FIVB pada tahun 1949 hanya untuk pria, pria dan wanita sejak 1952 dan permainan ini mengarah pada penerapan permainan terpadu dan aturan wasit.

Pada Olimpiade Tokyo 1964, bola voli menjadi olahraga Olimpiade untuk pria dan wanita. Kejuaraan Eropa telah lama didominasi oleh tim dari Cekoslowakia, Hongaria, Polandia, Bulgaria, Rumania, dan Uni Soviet (kemudian Rusia). Di tingkat dunia dan Olimpiade, tim Soviet telah memenangkan lebih banyak gelar baik pria maupun wanita daripada tim di negara lain mana pun. Keberhasilan mereka berasal dari minat mereka yang tersebar luas di akar rumput dan permainan serta pendidikan yang terorganisir dengan baik di semua tingkatan.

Tim wanita Jepang yang terkenal, Juara Olimpiade 1964, mencerminkan minat sektor swasta dalam olahraga. Wanita muda yang bekerja untuk perusahaan sponsor menghabiskan waktu luang mereka untuk latihan kebugaran, pelatihan tim, dan kompetisi di bawah bimbingan profesional yang ketat. Didukung oleh Asosiasi Bola Voli Jepang, tim putri membuat kemajuan dalam kompetisi internasional, memenangkan Kejuaraan Dunia 1962, 1966, 1967 dan Olimpiade 1964.

Baca :   Apa Yang Kalian Ketahui Tentang Puisi Rakyat

Tetapi pada akhir abad ke-20, tim putri Kuba mendominasi kejuaraan dunia dan Olimpiade. Pan American Games 1955 (Amerika Selatan, Tengah, dan Utara) menambahkan catatan bola voli, dengan Brasil, Meksiko, Kanada, Kuba, dan Amerika Serikat sering menjadi kandidat untuk Hadiah Utama. Di Asia, Red china, Jepang dan Korea Selatan mendominasi persaingan. Bola voli, terutama bola voli pantai, dimainkan di seluruh Australia, Selandia Baru, dan Pasifik Selatan.

Siklus empat tahun acara bola voli internasional yang direkomendasikan FIVB, dimulai dengan Kejuaraan Dunia pada tahun 1969, setahun setelah Olimpiade. Tahun kedua adalah kejuaraan dunia. Kami mengadakan acara regional di tempat ke-3 (misalnya Kejuaraan Eropa, Asian Games, African Games, Pan American Games) dan tahun keempat Olimpiade.

Voli Pantai, seperti namanya biasanya dimainkan di lapangan tanah liat dengan dua pemain per tim, tetapi diperkenalkan di California pada tahun 1930. Turnamen voli pantai resmi pertama diadakan pada tahun 1948 di Will Rogers State Embankment di Santa Monica, California. Dan Kejuaraan Dunia pertama yang diakui oleh FIVB diadakan di Rio de Janeiro pada tahun 1986. Bola voli pantai telah ditambahkan ke daftar Olimpiade 1996 di Atlanta, Georgia.

Karena antusiasme dan popularitas yang besar dari olahraga ini, akhirnya Federation Internationale de Volleyball (FIVB) didirikan pada tahun 1947. Asosiasi tersebut merupakan induk dari olahraga bola voli internasional. Perwakilan dari 14 negara induk perusahaan ini berasal dari Belgia, Brasil, Republik Ceko, Mesir, Prancis, Belanda, Hongaria, Italia, Polandia, Portugal, Rumania, Uruguay, Amerika Serikat, dan Yugoslavia.

Perwakilan bertemu di Paris di bawah arahan Paul Libaud dari Prancis yang telah mendirikan FIVB. Presiden Paul Libaud dari Uni Prancis telah terpilih sebagai presiden pertama FIVB. Markas FIVB pertama didirikan di Paris, dan Ribot memimpin FIVB selama 37 tahun hingga 1984. Itu dibuat oleh seorang dokter bernama Ruben Acosta yang merupakan warga negara Meksiko.

Biografi William G. Morgan, Sang Penemu Permainan Bola Voli

Permainan bola voli mungkin sangat populer baik di kota maupun di pedesaan. Hal ini dikarenakan olahraga ini dimainkan secara berkelompok dan mengandalkan kekompakan kelompok atau tim. Ada beberapa aturan yang harus diikuti saat bermain bola voli untuk menonjolkan sportivitas. Namun, tidak banyak yang tahu siapa penemu permainan bola voli ini.

Dia adalah William Yard. Morgan yang merupakan seorang instruktur di Youth Christian Youth Association (YMCA) di Holyoke, Massachusetts, Equally. William G Morgan lahir pada tahun 1870 di Lockport, New York. Morgan belajar di Springfield Higher yang dijalankan oleh YMCA (Youth Christian Youth Association). Di universitas inilah William dengan mudah dilahirkan dan dibesarkan.

Saat kuliah, William Morgan menjadi rekan setim penulis bola basket James Naismith. Seperti Morgan, Naismith mengabdikan hidupnya sebagai guru olahraga. Kenal dengan penemu bola basket membawa banyak ide-ide besar untuk perkembangan hidup Morgan. Puncaknya adalah ketika Morgan bertemu James Naismith dan mengubah olahraga bola basket empat tahun setelah menciptakan Mintonette pada tahun 1895.

Sebagai bagian dari perubahan, Morgan membuat beberapa perubahan pada bola basket. Dia percaya bahwa bola handbasket terlalu sulit bagi sebagian orang, terutama orang tua. Menurutnya, bola basket penuh dengan gerakan fisik yang dinamis dan seringkali membutuhkan duel fisik.

William Morgan melampaui proses kreatifnya hanya dengan memasukkan elemen bola basket. Ada elemen lain seperti baseball, tenis, dan bola tangan untuk memfasilitasi permainan dengan sedikit kontak fisik. Menurutnya, kombinasi olahraga tersebut merupakan kombinasi unik untuk menciptakan permainan bola voli yang banyak dilakukan saat ini.

Awalnya, permainan bola voli ini tidak sedinamis bola basket. Ketika bola voli diciptakan hanya untuk anggota YMCA yang tidak lagi muda. Permainan belum menyebar ke kalangan lain. William Morgan melakukan banyak eksperimen dengan menguji berbagai peralatan olahraga. Salah satu percobaan membuat jaring bola voli atau sekarang kita kenal dengan cyberspace. Saat itu, ia meminjam jaring saat bermain tenis dan mengangkatnya empat inci di atas kepala rata-rata orang.

Setelah kematangan konseptual, olahraga yang dikenal sebagai Internet pada saat itu ditampilkan di sebuah konferensi di YMCA. Dalam pertemuan tersebut, para anggota yang hadir memberikan berbagai masukan. Dalam pertemuan tersebut, salah satu peserta, Alfred T. Halstead, menyarankan untuk mengganti nama Mintonette menjadi “bola voli” atau voli. Morgan dan para peserta rapat setuju dengan usulan Alfred.

Baca :   Hitunglah Keliling Lingkaran Berikut π 22 7

Setelah itu, nama resmi olahraga bola voli yang sering digunakan saat ini. Sebagai pencipta permainan bola voli, William Morgan mengedit aturan bola voli yang direkam. Aturan ini diterbitkan pada Juli 1896 dan dimasukkan ke dalam aturan Liga Atletik Amerika Utara YMCA setahun kemudian. Setelah peraturan resmi untuk bola voli diumumkan, olahraga ini menjadi populer di berbagai belahan dunia. Hingga akhirnya berbagai kejuaraan digelar.

Dari berbagai kejuaraan permainan ini, diputuskan pada tahun 1918 bahwa jumlah pemain bola voli akan mencakup hingga enam pemain di lapangan. Peraturan dasar, pemain hanya boleh menyentuh bola tiga kali dalam permainan. Setelah beberapa penyesuaian, permainan bola voli secara resmi memulai debutnya di lokasi yang dijadwalkan menjadi Springfield College delapan bulan kemudian.

Permainan diterima sebagai cabang olahraga yang sukses, tetapi diputuskan bahwa itu perlu diganti namanya. Setelah itu, menurut FIVB bola voli menjadi cabang olahraga tim paling populer di dunia. Setelah temuan permainan atau cabang olahraganya popular, sang penemu permainan bola voli ini akhirnya meninggalkan YMCA pada tahun 1900 dan mengejar berbagai karir dalam bisnis. Ia meninggal pada 27 Desember 1942. Pada tahun 1985 ia menjadi anggota pendiri Hall of Fame Bola Voli.

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Penemu permainan bola voli meninggal yaitu pada tahun ...

Fakta Unik Tentang Permainan Bola Voli

Berdasarkan sejarah dan kepopulerannya, Grameds perlu mengetahui beberapa fakta unik tentang permainan sepak bola seperti berikut ini:

1. Dahulu, Bahan Bola Voli Sama Kerasnya dengan Bola Basket

Bahan bola yang dimainkan dalam bola voli adalah bola yang ada di dalam bola basket. Tapi, tentu saja, itu tidak berlaku sekarang. William Yard. Morgan, penemu permainan bola voli ini menggunakan bahan bola handbasket pada tahun 1895 untuk membuat olahraga ini lebih sulit dan dapat dimainkan oleh orang tua. Bola ini menjadi standar permainan bola voli hingga Spalding membuat bola khusus. Permainan ini kemudian berganti nama menjadi Bola Voli, berdasarkan olahraga Jerman lainnya yang disebut faustball.

2. Nail adalah Cara Terbaik Untuk Mematikan Lawan

Permainan bola voli tentu menarik karena segala sesuatu yang terjadi dalam permainan bola voli sangat menegangkan. Namun tentunya bermain bola voli lebih seru lagi. Bola voli memiliki teknik blast, cara yang umum digunakan untuk mendapatkan poin. Jurus yang satu ini tentu sangat mematikan. Blast adalah langkah besar yang dilakukan banyak tim bola voli untuk memenangkan permainan.

3. Bermain Bola Voli Tidak Terpatok Pada Satu Posisi

Sebenarnya permainan bola voli tidak ada hubungannya dengan posisi seperti pemain sepak bola yang harus menjadi pemain bertahan dan penyerang. Setiap pemain bola voli harus dapat memainkan beberapa peran, baik di depan maupun di belakang internet.

Bola voli memiliki tiga peran, yakni pelempar atau pengumpan, dan pengatur serangan. Atau pemain dapat memainkan peran sebagai spiker atau tugasnya adalah melakukan smash. Atau Libero yang tugasnya mengambil serangan dari musuh atau melawan musuh. Permainan bola voli ini berlangsung setiap kali kita melakukan servis, jadi kita harus siap berada di posisi depan atau belakang.

4. Peringkat Kedua Terpopuler di Indonesia

Bola voli memang tidak setua sepak bola. Namun, peminat olahraga ini cukup banyak. Faktanya, penggemar bola voli adalah yang kedua setelah sepak bola di Indonesia. Di Indonesia, bola voli merupakan olahraga yang paling banyak dimainkan oleh masyarakat Republic of indonesia. Selain karena lapangannya yang luas, bola voli merupakan olahraga yang murah dan aturannya tidak serumit bola basket. Menurut data, 800 juta orang di seluruh dunia bermain bola voli setiap minggunya.

Nah, itulah penjelasan tentang sejarah perkembangan dan tokoh penemu permainan bola voli. Apakah bola voli jadi cabang olahraga favorit Grameds? Jika ingin mempelajari sejarah permainan cabang olahraga voli atau cabang olahraga lainnya bisa kunjungi koleksi buku Gramedia di www.gramedia.com, seperti rekomendasi buku berikut ini: Selamat belajar. #SahabatTanpabatas.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Penemu Permainan Bola Voli Meninggal Yaitu Pada Tahun

Source: https://idkuu.com/penemu-permainan-bola-voli-meninggal-yaitu-pada-tahun

Check Also

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI TEKS PROSEDUR MATA …