Kebaya Pink Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Kebaya Pink Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Pertanyaan brokat pink cocok dengan jilbab warna apa sangat banyak sekali masuk ke DM Instagram @mctexstyle. Karena banyaknya pertanyaan tersebut, maka Mintex akan jawab melalui artikel kali ini. Mungkin untuk sebagian besar wanita di Republic of indonesia sudah kenal dengan yang Namanya busana brokat. Busana brokat adalah busana yang sering diandalkan oleh kaum hawa di Republic of indonesia pada saat menghadiri acara resmi seperti pernikahan ataupun wisuda.

Nah, sebelum lebih jauh membahas pertanyaan brokat pink cocok dengan jilbab warna apa, ada baiknya kita kenalan terlebih dahulu dengan bahan brokat. Apa itu bahan brokat?

Baca Juga: Outer Kekinian untuk Hijabers

Daftar Isi

  • 1
    Mengenal Kain Brokat
  • ii
    Karakteristik Kain Brokat
  • iii
    Jadi, Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

    • 3.i
      1. Jilbab Warna Pink
    • 3.two
      2. Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Biru Muda
    • 3.3
      3. Jilbab Dusty Pink Cocok dengan Brokat Pink
    • 3.4
      4. Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Abu-Abu
    • 3.5
      v. Jilbab Warna Argent
    • three.half-dozen
      6. Jilbab Warna Ungu
    • 3.7
      7. Jilbab Warna Hijau Tosca
  • 4
    Tips Menggunakan Baju Brokat

Mengenal Kain Brokat

Dilansir melalui website fitinline.com, kain brokat adalah jenis kain yang banyak atau kaya akan dekorasi. Jika dilihat dari bahasanya, “brukat” atau “brokat” adalah sebuah kata yang berasal dari Italian republic yaitu “brocato” dengan makna atau arti kain yang disulam. Sementara dari beberapa sumber lainnya menyebut bahwa brokat adalah hasil adaptasi dari kata “brocarre” yang mempunyai makna atau arti menusuk (bahan yang ditusuk).

Kain brokat sendiri memiliki beberapa karakteristik yang perlu kamu ketahui, untuk itu, silakan simak informasi lengkap mengenai karakteristik kain brokat di bawah ini.

Baca :   Berikut Langkah Langkah Dalam Menghasilkan Karya Musik Kecuali

Karakteristik Kain Brokat

Sebagai salah satu jenis kain yang memiliki kualitas tinggi, kain brokat memiliki karakteristik khusus yang mungkin jarang diketahui. Karakteristik khusus ini tampak begitu istimewa sehingga timbul ciri khas tersendiri. Mewah, Kaya Motif, Tidak Mudah Kusut, itu adalah beberapa karakteristik kain brokat yang istimewa. Sampai sini, sudah tahu apa itu kain brokat?

Jadi, Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Kembali ke topik utama mengenai beberapa pertanyaan tentang brokat pink cocok dengan jilbab warna apa? Brokat warna pink sendiri memang menjadi salah satu warna favorit yang sering digunakan oleh para wanita. Untuk mengetahui warna jilbab yang cocok untuk brokat warna pinkish, silakan simak informasi yang dilansir melalui prempuan.com di bawah ini.

1. Jilbab Warna Pink

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jilbab Warna Pink

Warna senada adalah warna yang klop dan cocok untuk dipandang mata. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jilbab warna pinkish yang merupakan warna senada dengan brokat pink. Model brokat sendiri memiliki banyak layer yang jika dikenakan akan membuat tampilan tidak terlalu monoton. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan jilbab warna senada untuk mempercantik tampilan.

Baca Juga:
Model Jilbab Instan Terbaru dan Terpopuler 2022

2. Brokat Pinkish Cocok dengan Jilbab Warna Biru Muda

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Biru Muda
Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Biru Muda

Warna pink yang cenderung terang akan sangat bagus apabila dipadukan dengan warna yang lebih soft. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jilbab warna biru muda untuk dipasangkan dengan brokat pink. Warna biru muda sendiri merupakan warna yang soft sehingga akan membuat tampilan menjadi tampak anggun dan juga feminim.

3. Jilbab Dusty Pink Cocok dengan Brokat Pink

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jilbab Dusty Pinkish Cocok dengan Brokat Pink

Selain dengan warna yang soft, baju brokat pink juga sangat cocok dipadukan dengan warna yang lebih gelap. Kamu bisa mencoba warna jilbab dusty pinkish untuk dipadukan dengan brokat pink. Warna dusty pinkish sendiri adalah warna yang sangat apik dan mampu meningkatkan tampilan saat beraktivitas.

Baca :   Cap Tangan Dengan Warna Merah Pada Lukisan Gua Berarti

iv. Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Abu-Abu

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Abu-Abu
Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Abu-Abu

Warna jilbab yang cocok dengan brokat pinkish lainnya adalah abu-abu. Warna abu-abu sendiri adalah warna yang netral sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan warna apa saja, termasuk warna pink. Perpaduan warna netral dan terang ini akan menghasilkan tampilan yang apik saat pergi ke acara formal tujuanmu.

5. Jilbab Warna Silver

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Silver
Brokat Pinkish Cocok dengan Jilbab Silver

Selain warna abu-abu, warna silver juga merupakan warna yang termasuk ke dalam kategori warna netral. Kamu bisa memadukan brokat pinkish dengan jilbab warna silver terang untuk menampilkan kesan ceria pada outfit yang sedang digunakan.

six. Jilbab Warna Ungu

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Ungu

Warna ungu adalah warna yang jika diaplikasikan pada sebuah busana terutama jilbab akan memancarkan kesan elegan. Jika kamu memiliki brokat warna pink, maka kamu bisa mengkombinasikan busana tersebut dengan jilbab berwarna ungu. Terlebih apabila kamu ingin pergi ke sebuah acara formal seperti wisuda, maka degan perpaduan warn aini harimu akan menjadi cerah dan tidak monoton.

7. Jilbab Warna Hijau Tosca

Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Hijau Tosca

Tosca adalah warna yang dihasilkan dari campuran warna hijau dan juga biru. Warna ini sangat elegan dan cocok dikombinasikan dengan brokat warna pink yang kamu miliki. Perpaduan ini akan membuat kamu tampil percaya diri untuk hadir ke acara formal yang ingin didatangi.

Tips Menggunakan Baju Brokat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, baju brokat ini merupakan busana seperti kebaya modern yang memiliki desain cantik dan juga menarik. Untuk memaksimalkan tampilan saat menggunakan baju brokat, maka ada baiknya kamu mengetahui beberapa tips berikut ini. Apa saja itu? Simak yah!

  • Pilih warna yang soft
  • Jika mengenakan sepatu, pilihlah sepatu bertumit yang memiliki particular di bagian atasnya
  • Jika ingin mengenakan aksesoris, usahakan jangan berlebihan. Hal ini dikarenakan desain dari brokat sendiri sudah cukup banyak aksennya
  • Gunakan brokat yang tidak menerawang untuk kamu yang berhijab, jika menerawang, gunakan furing tambahan untuk menutupinya
  • Pilih warna jilbab yang tepat agar senada dan tidak saling bertabrakan sehingga menghancurkan tampilan
  • Untuk yang memiliki badan berisi, gunakan brokat berwarna gelap seperti hitam, merah maroon, atau pun biru dongker.
Baca :   Perpaduan Kalimat Yang Berkaitan Dengan Ide Pokok Disebut

Dan itulah dia pembahasan singkat mengenai brokat pink cocok dengan jilbab warna apa, jika kamu ada pertanyaan mengenai artikel ini atau terkait kain brokat. Silakan hubungi admin kami melalui Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Kebaya Pink Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Source: https://mctexstyle.id/artikel/brokat-pink-cocok-dengan-jilbab-warna-apa/

Check Also

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI TEKS PROSEDUR MATA …