Kata Sindiran Diatas Langit Masih Ada Langit

Kata Sindiran Diatas Langit Masih Ada Langit

Kamu rasanya sudah jengkel banget sama kelakuan temanmu yang sombongnya nggak ketulungan? Kalau iya, mending sindir aja pakai kata-kata nyindir buat teman yang belagu ini. Yuk, langsung dicek saja!

Duniamu memang nggak akan berwarna kalau nggak punya teman. Tapi, kalau punya teman yang sombong, tentu saja bikin males dan kesal, kan? Nah, buat ngeluarin unek-unek, kamu bisa menggunakan kata-kata nyindir teman yang belagu ini.

Walaupun kamu niatnya nyindir, jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang sopan. Karena perkataanmu itu juga akan menjadi cerminan dirimu.

Sepertinya kamu sudah tidak sabar ingin segera menyimak kutipan nyindir teman yang belagu ini, ya? Tak usah lama-lama, langsung simak saja selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Lagaknya Setinggi Langit


Hidup ini kadang terbalik. Yang luar biasa berlagak biasa, dan yang biasa malah berlagak luar biasa.

Kamu mungkin sering menemukan orang-orang seperti yang tertulis dalam quotes buat nyindir teman yang belagu ini. Mereka padahal biasa saja, tapi sering membanggakan diri sendiri dengan gaya setinggi langit.

2. Merasa Paling Hebat


Orang yang belagu itu pas diingetin baik-baik malah marah. Tapi, kalau menegur orang lain malah keras dan kasar karena merasa paling hebat.

Rasanya pasti menjengkelkan sekali kalau bertemu dengan orang yang seperti ini. Diingatkan tidak mau, tapi kalau mengingatkan orang lain gayanya saja yang paling benar sendiri.

iii. Nggak Perlu Sombong


Setiap orang memiliki kelebihannya sendiri, tanpa harus ditonjolkan dengan kesombongan.

Kamu bisa menggunakan kata-kata bijak ini untuk menyindir temanmu yang belagu abis. Setiap orang tentu memiliki kelebihan masing-masing. Hanya saja, tidak perlulah menonjolkannya dengan kesombongan.

four. Bisa Hilang dalam Sekejap


Jangan belagu dengan apa yang kamu miliki, karena Tuhan bisa saja mengambilnya dengan sekejap mata.

Nah, kalau kutipan yang satu ini, sih, bisa digunakan untuk menyindir orang yang belagu abis dan suka pamer harta. Segala sesuatu di dunia ini hanyalah titipan yang bisa diambil sewaktu-waktu oleh Tuhan. Maka dari itu, janganlah takabur.

5. Sok Melangit


Yang tinggi saja tidak melangit, kenapa kamu yang dari tanah malah sok melangit?

Kamu bisa menggunakan kata-kata nyindir teman yang belagu ini sebagai status media sosial. Kalau mau digunakan sebagai explanation Instagram juga boleh.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Tentang Tanggung Jawab yang Inspiratif dan Sarat Makna

6. Berasal dari Tanah

Tanaman


Sama-sama berasal dari tanah, sama-sama nginjek tanah dan bakal balik lagi ke tanah. Jadi, buat apa sombong?

Di luar sana, tidak sedikit orang yang menyombongkan dirinya karena merasa memiliki derajat yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Padahal seperti quote nyindir teman yang belagu ini, semua orang itu berasal dari tanah. Jadi, tidak perlu menyombongkan diri.

Baca :   Apa Yang Dimaksud Dengan Kuda Kuda

7. Menyadari


Hal tersulit dalam hidup adalah menyadari kesalahan kesombongan diri sendiri.

Kutipan sindiran halus ini juga nggak kalah menohok, kok, jika dibandingkan yang lain. Manusia itu paling mudah menunjuk kesalahan orang lain, tapi tidak mau mengakui kesalahan diri sendiri.

8. Kelebihan yang Sedikit


Kamu sombong hanya karena sedikit kelebihan yang tampak besar.

Kamu mungkin punya teman yang baru memiliki kelebihan yang sedikit aja sudah belagu. Terus bagaimana kalau lebihnya setinggi langit? Bisa-bisa, dia maunya disembah-sembah seperti raja.

nine. Akan Ditundukkan


Percayalah, manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan.

Quote sindiran halus yang menohok buat teman yang belagu ini cocok juga untuk dijadikan bahan renungan. Orang yang sombong atau belagu, suatu saat nanti pasti akan kemakan omongannya sendiri. Jadi, tunggu waktunya saja.

10. Sadarilah


Hidup itu tak sendiri, jadi berbagilah. Buat apa sombong dan menang sendiri. Kamu tak sadar hidupmu juga butuh orang sekitar?

Setujukah kamu dengan apa yang tertulis dalam kutipan ini? Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Kalau tidak ingin dijauhi orang, maka jangan sombong dan menang sendiri.

Baca juga: Kata-Kata Saling Percaya dalam Hubungan Cinta Agar Kepercayaan Tetap Terjaga

eleven. Hanya Bisa Gigit Jari

Gigit Jari


Kehebatanmu tidak akan bertahan lama, semua sudah diatur oleh Allah. Jika kehebatan itu sudah dicabut oleh-Nya, kamu hanya bisa gigit jari dengan kesombonganmu.

Kata-kata halus bernuansa islami buat nyindir teman yang  belagu ini juga nggak kalah menyentil dari quotes sebelumnya. Kehidupan manusia di dunia ini memang sudah diatur oleh Allah. Ia bisa memberikan kehebatan untuk seseorang dalam sekejap, tapi juga bisa mengambilnya detik itu juga.

12. Tidak Meninggikan Derajat


Kesombongan tidak akan meninggikan derajat seseorang. Sebaliknya, kesombongan akan membuatnya terperosok dalam kerendahan akhlak.

Temanmu yang sombong mungkin berpikiran bahwa derajatnya lebih tinggi karena merasa hebat atau memiliki materi yang lebih. Maka dari itu, ia berharap orang lain akan lebih menghormatinya. Padahal, di hadapan Tuhan derajat manusia itu sama, tidak ada yang lebih tinggi atau rendah.

13. Hanya Sementara


Hidup di dunia hanya sementara. Apabila kamu hanya ingin menyombongkan diri dan harta, lalu buat apa itu semua?

Pepatah mengatakan kalau hidup ini hanyalah seperti mampir untuk minum, itu berarti hanya begitu singkat. Lantas, untuk apa membanggakan diri sendiri dan menyombongkan harta? Karena ketika mati, semua itu tidak ada harganya.

14. Melampaui Ego dan Diri Sendiri


Hal yang paling sulit dalam kehidupan ini bukan untuk melampaui orang lain, tapi melampaui ego dan diri sendiri.

Kalau mencari quotes nyindir teman belagu yang elegan dan bisa dijadikan caption IG, kamu bisa menggunakan kutipan di atas. Memang benar, hal yang paling sulit di dunia ini adalah melampaui ego diri sendiri, bukan orang lain.

Baca :   Soal Essay Ipa Kelas 9 Semester 1 Dan Kunci Jawaban

xv. Menjaga Sikap


Kita di atas untuk turun, di bawah untuk naik. Jatuh untuk bangkit dan terbang untuk membumi. Jadi, jagalah selalu sikapmu itu!

Kamu bisa menggunakan kata-kata sindiran yang pedas dan menyentil ini untuk menyindir temanmu yang belagu. Jika sedang berada di atas, sebaiknya tidak keblinger dan terlalu meninggikan diri. Karena nasib seseorang tidak akan ada yang tahu, kan? Bisa saja sekarang sedang jaya, tapi beberapa detik kemudian semuanya itu bisa saja diambil darinya.

Baca juga: Permanis Hubungan Cinta dengan Kata-Kata Gombal buat Pacar yang Jauh Supaya Si Dia Makin Kesengsem

xvi. Di Atas Langit Masih Ada Langit

Awan


Di atas langit masih ada langit. Ketika kamu merasa hebat, jangan lupa bahwa masih ada orang lain yang lebih hebat daripada kamu.

Kutipan yang berisi kata-kata bijak buat nyindir teman yang belagu ini mungkin sudah sering kamu dengar. Akan tetapi, kamu masih bisa menggunakannya, kok. Ingatkan pada temanmu untuk jangan terlalu membanggakan diri dan meremehkan orang lain. Di luar sana, tentu masih ada yang lebih hebat darinya.

17. Introspeksi Diri


Introspeksi diri itu sangat penting. Buanglah jauh-jauh kesombonganmu kalau ingin dihargai orang lain.

Orang yang sombong biasanya memiliki ego yang tinggi dan selalu ingin dihormati. Namun, ia tidak berpikir panjang. Justru kesombongannya itu akan membuat orang lain enggan menghormatinya. Kalau ingin dihargai, ia harusnya terlebih dahulu menghargai orang lain.

eighteen. Ibarat Berdiri di Atas Gunung


Orang yang sombong itu ibarat orang yang berdiri diatas gunung, dia melihat orang lain kecil. Namun, dia tidak sadar, orang lain melihatnya kecil juga.

Satu lagi kata-kata nyindir buat teman belagu yang bisa kamu jadikan explanation atau status di media sosial. Intinya, kalau temanmu merendahkan orang lain, ia juga akan direndahkan.

19.  Hanya Sementara


Terkadang, seseorang menjadi sombong saat ia merasa lebih dibandingkan sekitarnya. Akan tetapi, dirinya lupa kalau semua itu hanya sementara.

Kutipan nyindir buat teman yang belagu ini sederhana, tetapi maknanya dalam sekali. Semua yang di dunia ini memang hanya sementara, maka dari itu tidak ada yang bisa disombongkan.

20. Menggerogoti Kebaikan Diri


Jangan biarkan kesombonganmu perlahan menggerogoti semua kebaikan yang ada pada dirimu.

Manusia biasanya akan lebih fokus kepada kejelekan orang lain. Katakan pada temanmu, meskipun ia suka memberi atau suka menolong, kalau dirinya sombong, maka yang akan diingat hanyalah kesombongannya.

Baca juga: Kata-Kata Gombal Perbedaan buat Bikin Baper Pacar atau Gebetan

Baca :   Sungai Terpanjang Dan Terkenal Di Thailand Adalah

21. Tertunduk Malu

Kata-Kata buat Nyindir Teman yang Belagu - Menunduk


Jangan terlalu tinggi mengangkat kepala karena kesombongan. Karena kelak, kamu akan tertunduk malu karena kesombongan tersebut.

Katakan pada temanmu untuk jangan bersikap terlalu pongah dan menganggap dirinya paling tinggi. Karena pada suatu hari nanti, keadaan bisa saja berubah dan dia akan menanggung malu karena sikapnya itu.

22. Tak Bisa Mengalahkan


Kesombonganmu itu tidak akan pernah bisa mengalahkan kehendak Tuhan.

Kata-kata nyindir untuk teman yang belagu ini cukup singkat, tapi menohok sekali. Meski temanmu menyombongkan dirinya, tapi ia tidak akan bisa melawan kehendak Tuhan. Semua yang ada padanya bisa saja diambil dalam sekejap.

23. Tidak Berguna


Nggak ada gunanya kamu sombong kalau apa-apa masih minta orang tua.

Tidak semua orang tumbuh berkecukupan dan dimanja seperti temanmu. Maka dari itu, kalau dia selalu menyombongkan apa yang dimiliki orang tuanya, kamu bisa menyindirnya memakai kutipan ini.

24. Diperlakukan Spesial


Orang yang sombong takkan tenang. Biasanya, mereka sering jengkel dan mudah marah karena ingin diperlakukan spesial.

Sering kali, orang berlaku sombong dan membanggakan dirinya sendiri supaya diperlakukan dengan istimewa oleh orang lain. Padahal dengan berlaku seperti itu, orang-orang malah menganggapnya menjengkelkan.

25. Jasa Orang Lain


Kesuksesan yang kamu dapatkan saat ini bisa saja berkat jasa dari orang-orang yang pernah membantumu saat berada di bawah.

Kalau memiliki teman yang selalu mengagung-agungkan pekerjaannya, sindir saja pakai kutipan di atas. Ia perlu diingatkan kalau apa yang dipunyainya saat ini bisa jadi karena bantuan orang lain. Maka dari itu, tidak usah terlalu menyombongkan diri.

Baca juga: Kata-Kata Sindiran buat Wanita Penggoda yang Akan Membuat Jera

Kata-Kata Halus buat Nyindir Teman Belagu yang Menohok

Itulah dia kumpulan quote sindiran halus yang bisa kamu gunakan untuk menyindir teman kamu yang belagu. Menghadapi orang yang sombong memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Semoga saja temanmu peka dan segera memperbaiki sikapnya, ya!

Buat kamu yang masih pengin menyimak kutipan-kutipan serupa yang menarik, langsung saja cek artikel-artikelnya di PosKata, ya! Selamat melanjutkan membaca!

Penulis
Errisha Resty

Errisha Resty, lebih suka dipanggil pakai nama depan daripada nama tengah.  Lulusan Universitas Kristen Satya Wacana jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang lebih minat nulis daripada ngajar. Suka nonton drama Korea dan mendengarkan BTSpop 24/7.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Kata Sindiran Diatas Langit Masih Ada Langit

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-nyindir-teman-yang-belagu/

Check Also

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI TEKS PROSEDUR MATA …