Jumlah Atom Yang Terdapat Dalam 0 5 Mol Hidrogen Adalah

Jumlah Atom Yang Terdapat Dalam 0 5 Mol Hidrogen Adalah

Jumlah Atom Dalam Rumus Kimia

Dalam tutorial ini kita akan membahas cara menentukan jumlah atom dan jenis unsur dalam suatu rumus kimia.


Istilah

Sebelum kita mulai, terlebih dahulu mari kita samakan persepsi tentang maksud dari istilah
jumlah atom
dan
jenis unsur. Kedua istilah ini bukan istilah baku, tapi sering kami gunakan dalam kegiatan mengajar untuk mempermudah siswa memahami rumus kimia. Anda dapat menggunakan istilah lain untuk menggantikannya.
Mari kita lihat rumus molekul berikut:

H – O – H

Dari rumus molekul di atas, kita akan menyatakan:

  • Jenis unsur = 2

    Ada dua jenis unsur, yaitu: Hidrogen (H) dan Oksigen (O).
  • Jumlah cantlet = 3

    Ada tiga (3) buah cantlet dalam rumus molekul di atas, yaitu:
    1 atom Oksigen, dan
    2 atom Hidrogen.

Jenis unsur

Mari kita mulai dengan istilah yang pertama,
Jenis unsur. Tiap jenis unsur disimbolkan dengan satu atau beberapa huruf. Tiap lambang unsur hanya terdiri dari satu huruf kapital. Dengan demikian:

Catatan:

Kami sering menemukan kesulitan siswa dalam membedakan Co dan CO. Hal ini terjadi, karena kurang disiplin dalam menuliskan huruf kapital (huruf besar) dalam lambang unsur. Masih saja ditemukan ada siswa yang menuliskan rumus molekul metana dengan Ch4
(semestinya CH4). Masih ditemukannya kesalahan dalam penulisan lambang unsur, merupakan salah satu faktor yang mendorong dipublikasikannya tutorial ini.

Jumlah atom

Mari kita lanjutkan dengan menentukan jumlah atom dalam rumus kimia. Satu hal yang kadang membuat kita rancu dalam menentukan jumlah atom adalah keberadaan angka-angka dalam rumus kimia. Mari kita bahas angka-angka dalam rumus kimia.

  1. angka setelah lambang unsur
    Angka yang menunjukkan jumlah atom dituliskan setelah lambang unsur dengan format
    subscript. Perhatikan beberapa contoh berikut:
  2. angka setelah tanda kurung
    Angka setelah tanda kurung menunjukkan bilangan yang harus dikalikan dengan jumlah cantlet yang berada dalam kurung. Perhatikan contoh-contoh berikut:
  3. angka sebelum rumus kimia
    Angka yang dituliskan sebelum rumus kimia, bukan bagian dari rumus kimia. Angka ini menunjukkan jumlah molekul ysng ada di belakangnya. Angka ini biasanya muncul dalam (koefisien) persamaan reaksi kimia. Dalam perhitungan berat molekul (Mr) angka ini diabaikan. Angka ini digunakan dalam perhitungan jumlah atom sebelum dan sesudah reaksi. Agar lebih mudah, perhatikan contoh-contoh berikut:
  4. angka setelah titik
    Angka yang ditulis setelah titik (dan di depan suatu rumus molekul) menyatakan jumlah molekul yang ada di belakangnya. Tanda titik (.) menyatakan senyawa tersebut sebenarnya terdiri dari dua bagian yang bergabung menjadi satu. Angka ini biasanya muncul dalam rumus air kristal. Untuk jelasnya, perhatikan contoh berikut:

Contoh soal

Kuis

Klik link berikut untuk mengikuti kuis/latihan soal:

Catatan:

Mohon dimaklumi, jika materi dalam tutorial ini dirasa kurang lengkap dan menyeluruh.
Tutorial ini dibuat sebagai fitur bantuan bagi peserta dalam mengerjakan mata kuis di www.lagonlon.com.
Namun demikian, penyajian yang mudah dipahami merupakan tujuan utama kami.
Masukan dari anda, akan sangat membantu kami dalam melakukan perbaikan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

Tuliskan pesan/komentar baru

Pesan untuk halaman ini sudah mencapai batas maksimal.
Silakan berikan komentar baru di halaman
Pesan.

#109

Radian dafit

(23/08/20 pukul 00:37:11)

Apa rumus molekul dari ane atom kalsium, 1 atom karbon, dan atom oksigen


nugnug

(23/08/20 pukul 16:08:17)

CaCO3

#108

Ilham

(23/08/20 pukul 00:33:57)

Tuliskan jumlah pada setiap atom ini: H4NO3. 7NO4?


nugnug

(23/08/20 pukul xvi:06:40)

H4NO3.7NOiv

jumlah atom = 43, yaitu:

4 atom hidrogen (H),
8 atom nitrogen (North), dan
31 cantlet oksigen (O)

btw, yakinkah rumus kimia senyawanya sudah benar?

#107

dinayuliana

(20/08/twenty pukul 00:22:45)

w ga pahaamm


nugnug

(22/08/20 pukul 16:55:29)

pelan-pelan

#106

Ica Febriyanti

(19/08/xx pukul 22:02:31)

Apa rumus molekul senyawa two Na,1 atom C dan iii atom O


nugnug

(22/08/twenty pukul sixteen:55:04)

Na2CO3

#105

FITRIA RAMADHANI

(19/08/xx pukul 17:09:33)

Tulis kan masing-masing atom yang menyusun senyawa .5 molekul k2Cr2O7


nugnug

(22/08/20 pukul 16:50:12)

5 Thou2Cr2Oseven


Jumlah atom = 55, yaitu

10 atom kalium (Yard),
ten cantlet kromium (Cr), dan

35 atom oksigen (O)

#104

Septi aulia

(19/08/20 pukul sixteen:00:56)

Apa rumus molekul senyawa 2 atom H,i atom southward dan 4 atom 0


nugnug

(22/08/20 pukul sixteen:48:12)

H2SOfour

#103

Reka putri yani

(19/08/20 pukul 15:32:29)

Apa rumus molekul senyawa 2 cantlet h,1 atom southward dan iv atom 0


FITRIA RAMADHANI

(xix/08/20 pukul 17:48:30)

H2SO4

#102

Satria

(xix/08/20 pukul 14:38:32)

Berapa jumlah cantlet 2K3PO4


nugnug

(22/08/20 pukul 16:47:19)

2 K3PO4


Jumlah atom = xvi, yaitu

six atom kalium (Chiliad),
ii atom posfor (P), dan

8 cantlet oksigen (O)

#101

Fathiya

(nineteen/08/20 pukul 11:49:46)

Kak kalo jumlah atom dari 5BaSO⁴ 3K²Cr²O⁷ KMnO⁴ Maaf kak banyak, tugas skolah blum di jelasin:”)


nugnug

(22/08/20 pukul 16:42:xx)

5 BaSO4


Jumlah atom = 21, yaitu

5 atom barium (Ba),
five atom belerang/sulfur (S), dan

twenty atom oksigen (O)

3 K2CriiOvii


Jumlah atom = 33, yaitu

6 cantlet kalium (K),
vi atom krom (Cr), dan

21 atom oksigen (O)

Baca :   Wajib Pajak Yang Tidak Membayar Pajak Akan Dikenai Sanksi Tertentu

KMnO4


Jumlah atom = 6, yaitu

1 cantlet kalium (Chiliad),
1 atom mangan (Mn), dan

4 atom oksigen (O)

#100

Icha Marlianti

(19/08/twenty pukul 08:xi:47)

Berapa jumlah atom NaBR


nugnug

(19/08/20 pukul 17:37:06)

NaBr

jumlah atom = 2, yaitu:
1 atom natrium (Na), dan
1 atom bromium (Br)

#99

Anik

(18/08/twenty pukul 20:22:01)

Alhamdulillah, keren sekali, semoga mendapatkan berkah dari Allah swt dari ilmu yang sudah diberikan ,terimakasih buanyak


nugnug

(19/08/twenty pukul fourteen:55:45)

Amiin, terima kasih

#98

Intan

(xviii/08/20 pukul 14:fifteen:45)

Berapa jumlah atom H dan atom Cl sebelum bereaksi dan sesudah bereaksi


nugnug

(18/08/20 pukul xvi:17:57)

tetap

#97

Tazkia

(18/08/twenty pukul 12:39:32)

Berapa jumlah atom dari Na³AIF⁶


nugnug

(18/08/20 pukul 18:07:33)

Na3AlF6

Jumlah atom = 10, yaitu:
iii cantlet natrium (Na)
one atom alumunium (Al)
six atom fluor (F)

#96

Salsa

(18/08/xx pukul 12:32:45)

Jumlah cantlet Fe2036H2O


nugnug

(18/08/20 pukul 18:04:50)

Atomic number 262O3.6H2O

jumlah atom = 23, yaitu:
2 cantlet besi (Atomic number 26)
9 cantlet oksigen (O)
12 cantlet hidrogen (H)

#95

Aku

(18/08/20 pukul 12:19:08)

Jumlah atom 3p4

#94

Risyan

(18/08/20 pukul 10:42:49)

4H2SO4

#93

VIRDA NAVISA AMALIA

(18/08/20 pukul ten:09:11)

H2COO(OH)3

#92

Alexsa silviana

(15/08/twenty pukul 09:24:32)

CO(NH2)two

#91

Mnsia

(13/08/20 pukul twenty:11:25)

Berapa jumlah cantlet H dan cantlet CI sebelum bereaksi dan sesudah bereaksi?


nugnug

(18/08/twenty pukul 16:06:40)

tetap

#90

Cecan

(13/08/20 pukul xvi:15:35)

Tentukanlah jumlah masing masing unsur atom dan unsur senyawa berikut: i) Na two)

#89

Anisah

(thirteen/08/twenty pukul 14:58:48)

Berapa jumlah atom H dan cantlet CI sebelum bereaksi dan berapa jumlah atom H dan cantlet CI setelah bereaksi


nugnug

(18/08/20 pukul 16:01:19)

tetap

#88

Vbbb

(thirteen/08/20 pukul 10:55:52)

Hitunglah jumlah cantlet -cantlet yg membentuk zat mempunyai rumus kimia :c2H4


nugnug

(xviii/08/twenty pukul sixteen:06:20)

jumlah atom = half dozen

2 atom karbon (C), dan
4 atom hidrogen (H)

#87

Evan

(13/08/20 pukul 09:03:xviii)

Jumlah molekul dan jumlah atom dari 3N H 2 dan CO (no 2 ) ii


nugnug

(18/08/20 pukul sixteen:12:26)

ada 4 molekul
3 molekul NH2
(atau maksudnya NHthree
…?)
1 molekul CO(NO2)(NOtwo

ada 17 atom:
5 atom nitrogen (Due north)
6 cantlet hidrogen (H)
1 atom karbon (C)
v atom oksigen (O)

#86

Yuni Sulistiani

(12/08/20 pukul xx:52:52)

Tentukan jumlah cantlet yang terdapat pada rumus kimia 4H2O


nugnug

(13/08/xx pukul 18:26:57)

Jumlah atom = 12, yaitu
8 atom hidrogen (H), dan
iv cantlet oksigen (O)

#85

Rfky

(12/08/20 pukul 17:27:xviii)

Tentukan jumlah dan jenis atom yg tetdapat dalam= a.2KCIO3 b.3mgNO3


nugnug

(12/08/20 pukul 18:39:35)

a. 2 KClO3

  • Jenis unsur = iii
    M : kalium
    Cl : khlor
    O : oksigen

  • Jumlah atom = 10
    2 atom kalium
    ii cantlet khlor
    half-dozen cantlet oksigen
b. 3 Mg(NO3)ii

  • Jenis unsur = three
    Mg : magnesium
    N : nitrogen
    O : oksigen

  • Jumlah atom = 27
    iii cantlet magnesium
    6 atom nitrogen
    xviii atom oksigen

#84

Devi tri ana

(xi/08/xx pukul 19:55:25)

tentukan jumlah atom yang terdapat pada rumus kimia 4 H²O


nugnug

(fourteen/08/20 pukul 19:04:08)

Jumlah atom = 12
8 atom hidrogen (H), dan
4 cantlet oksigen (O)

#83

Kamil

(eleven/08/20 pukul nineteen:29:14)

Tentukan jumlah atom pada iv H2 O


nugnug

(14/08/20 pukul 19:04:42)

Jumlah atom = 12
viii atom hidrogen (H), dan
four atom oksigen (O)

#82

Julpan

(x/08/20 pukul ten:37:31)

Tak ada

#81

Nisa

(10/08/20 pukul 09:27:02)

Apa bunyi Postulat dalton yang pertama, kedua, ketiga, dan keempat?


nugnug

(10/08/20 pukul 21:42:55)

#80

Carpit

(ten/08/20 pukul 08:43:11)

Asik yah belajat online tpi lasihan yg g punya hp😥

#79

Yongki Pratama

(x/08/twenty pukul 07:35:51)

Tentukan jumlah atom dari MB2SO4


nugnug

(10/08/xx pukul 21:36:eighteen)

Mg2So4

Nama Unsur Jumlah Atom
Mg two
S 1
O 4
Jumlah cantlet 7

#78

Wahyuni

(09/08/20 pukul eleven:48:41)

Jumlah atom c

#77

conduct fitriani

(07/08/20 pukul 11:07:39)

berapa jumlah atom H dan atom Cl sebelum dan sesudah bereaksi?

#76

Della

(07/08/20 pukul 09:00:22)

Ini penjabaran unsur pada alkoho C2H5OH sbb: C: 1atom H: 5 atom O: one atom H: 1 cantlet Yang ditanya jumlah atom H ada six dari mana ya?


nugnug

(07/08/20 pukul 18:12:51)

atom H kan ada 5 + 1
jadi = six

Semua atom
H, kita gabungkan.

#75

Asror

(06/08/twenty pukul 12:54:39)

Hasil dari Ca(NO3)2


nugnug

(07/08/20 pukul 17:50:09)

pupuk tanaman

#74

citra hidayati


(05/08/xx pukul 16:04:xi)

hasil dari H3 H2 COOH

#73

Ponco mardiko


(05/08/20 pukul 10:00:fourteen)

Terima kasih saya bisa memperluas pengetauan saya 🙏


nugnug

(07/08/20 pukul 17:39:sixteen)

sama-sama

#72

Dita


(04/08/xx pukul 11:42:19)

Berapa jumlah atom h dan cl sebelum bereaksi

#71

Vin Tiatira Pinling

(03/08/twenty pukul 04:45:46)

Terimah kasih atas jawabannya,sangat membantu sekali buat saya dan teman”😇


nugnug

(04/08/20 pukul 23:24:55)

sama sama

#70

Adristi Syafira

(25/07/20 pukul nineteen:32:08)

Terimakasih sangat membantu


nugnug

(28/07/20 pukul 19:38:36)

sama-sama

#69

Jojo

(23/07/20 pukul 11:21:37)

Terima kasih, ini sangat membantu saya 🙏


nugnug

(23/07/20 pukul xviii:48:49)

sama-sama

#68

Lala

(22/07/twenty pukul 10:26:19)

Berapa kebutuhan H untuk setiap atom C?


nugnug

(23/07/20 pukul 18:52:29)

Setiap cantlet C dapat mengikat (maksimal) iv atom H

#67

Nrs

(22/07/20 pukul 10:xix:49)

Jumlah atom yang menyusun MgCl2 adalah?


nugnug

(23/07/xx pukul 18:53:59)

Setiap molekul
MgClii
, tersusun dari 3 cantlet, yaitu:
ane atom Mg
2 cantlet Cl

#66

xxx

(x/07/20 pukul 14:12:40)

terimakasih banyak, sangat membantu saya dalam belajar


nugnug

(21/07/20 pukul 15:30:19)

sama-sama

#65

Arya

(23/06/20 pukul 08:05:23)

senyawa kimia dengan rumus A12(co3)2 merupakan jumlah atom sebanyak​


nugnug

(23/07/20 pukul 18:55:39)

Setiap molekul
Al2(CO3)2

tersusun dari 10 atom, yaitu:
2 cantlet Al
2 atom C
six atom O

#64

Reni Febriyanti

(09/05/20 pukul 19:06:14)

6co2 jumlah dan jenis atom penyusunan molekul


nugnug

(xi/05/20 pukul 17:02:59)

6CO2

  • Tersusun atas dua jenis unsur: karbon (C) dan oksigen (O)
  • 6 molekul CO2
  • half-dozen atom karbon (C)
  • 12 atom oksigen (O)

#63

Sheren

(06/05/20 pukul 08:47:49)

Berapa jumlah cantlet nitrogen yang terdapat dalam 5 molekul aluminium nitrate? Klo gni gmna


nugnug

(06/05/20 pukul 15:23:22)

5 Al(NO3)three

jumlah atom Al = 5
jumlah atom Northward = fifteen
jumlah atom O = 45

#62

Cindy

(28/04/20 pukul 11:30:09)

Jumlah atom S dan atom O

#61

Rosmasyam

(30/03/20 pukul 06:26:56)

Terima kasih. Jawaban yang bagus


nugnug

(30/03/20 pukul 10:40:50)

sama-sama

#60

DANIEL

(26/03/twenty pukul 06:29:01)

jawaban.yg termasuk rumus kimia syawa

#59

Dewik


(20/03/20 pukul 09:03:39)

Makasih atas jawabanya


nugnug

(xx/03/xx pukul 11:43:48)

sama-sama

#58

Sap

(09/03/20 pukul 20:19:22)

CH3COOH lambang apa ya?


nugnug

(11/03/20 pukul xix:03:48)

asam cuka (asam asetat)

#57

S. car

(04/03/20 pukul 21:xl:38)

bisa tolong dijelasin cara agar mendapatkan jawaban tersebut


nugnug

(07/03/20 pukul 04:fourteen:48)

sepertinya sudah cukup jelas

#56

Lalaa thousand

(twenty/02/20 pukul 05:21:25)

Trimakasihh~


nugnug

(20/02/20 pukul 20:26:37)

sama-sama

#55

Salsaaaa

(19/02/twenty pukul 12:21:24)

Makasihhh jawabannya membantu sekalian


nugnug

(twenty/02/twenty pukul xx:26:xx)

sama-sama

#54

Hendrik

(05/02/20 pukul 09:08:08)

Anda cukup pintar


nugnug

(14/02/twenty pukul eighteen:38:xiv)

terima kasih

#53

Nina

(30/01/20 pukul xix:57:33)

Na OOH2 mn tu

#52

Nrulp

(27/11/19 pukul 17:46:24)

Blum mengerti dngan soal ini


nugnug

(xi/12/19 pukul xviii:37:45)

sabar

#51

Faizaa

(26/11/19 pukul 21:58:39)

Thanks


nugnug

(27/xi/nineteen pukul 08:53:03)

yw

#fifty

Nirwana kogoya


(26/11/19 pukul 16:59:46)

Kimia atom

#49

Faker77★

(25/11/19 pukul xix:47:32)

Terimakasih


nugnug

(27/11/19 pukul 08:51:58)

sama sama

#48

L.I.F

(24/11/19 pukul 13:18:04)

Makasih


nugnug

(27/11/19 pukul 08:51:00)

sama sama

#47

Mnsia

(18/11/nineteen pukul 15:00:10)

HCO³ COOH sebutkan jumlah unsurnya

#46

Anggelia

(04/11/nineteen pukul 20:32:15)

Kenapa gk ada AgNO² dan knp gk ada Fe²(And then⁴)³

#45

sofia

(22/10/19 pukul 17:06:42)

sangat membantu terimakasih


nugnug

(29/10/19 pukul 20:11:01)

sama sama

#44

Al Fatah parno

(15/10/nineteen pukul xvi:56:21)

Kenapa gak ada Al (No3)3

#43

Leefanie

(02/x/19 pukul 10:54:53)

Nice


nugnug

(06/x/nineteen pukul 20:49:34)

ok

#42

Rizal

(19/09/19 pukul 07:48:46)

Mantap 😎


nugnug

(19/09/19 pukul 11:44:34)

ok

#41

Royyan

(eighteen/09/19 pukul 11:35:xv)

Sipp..mudah buat di mengerti


nugnug

(19/09/19 pukul 11:44:08)

ok

#40

Husna

(17/09/19 pukul 15:01:35)

Yh jwbnnya simpel dn mudah d phmi 😊


nugnug

(19/09/19 pukul 11:43:53)

ok

#39

Rio

(06/09/19 pukul 18:56:06)

Sangat berguna dan gampang dimengerti!


nugnug

(06/09/nineteen pukul 21:53:06)

siip

#38

Orang

(21/08/19 pukul 12:56:39)

Nggak ada??


Orang

(21/08/19 pukul 12:57:08)

Nggak ada yang di tuju?

#37

tata

(01/08/19 pukul 21:19:43)

elementary jelas dan mudah dimengerti 👍👍


nugnug

(03/08/19 pukul sixteen:07:44)

siip..

#36

Nata

(29/07/nineteen pukul 07:17:47)

Terima kasih, penjelasanya cukup mudah di mengerti.


nugnug

(03/08/19 pukul 16:06:53)

sama-sama

#35

Karin

(18/05/xix pukul nineteen:30:01)

Makasih,penjelasannya gampang buat difahami


nugnug

(08/06/19 pukul 04:36:xvi)

sama-sama

#34

Aldy

(25/04/19 pukul 08:06:00)

Sangat singkat namun mudah di pahami


nugnug

(14/05/nineteen pukul eighteen:43:40)

oke

#33

Dava

(25/04/nineteen pukul 07:46:32)

Penjelasannya sangat simpel dan mudah dimengerti


nugnug

(14/05/19 pukul 18:43:18)

terima kasih

#32

Kaiexo

(ten/04/19 pukul xviii:48:59)

Skillful banget, makasih bantuannya


nugnug

(xiv/05/19 pukul xviii:42:58)

sama-sama

#31

Indryani

(29/01/19 pukul 23:55:03)

Penjelasannya mudsh dimengerti. Sangat membantu. Makasihh


nugnug

(14/05/nineteen pukul 22:52:54)

sama-sama

#30

Aurelia


(29/11/18 pukul 22:24:46)

Penjelasanya sangat mudah untuk di mengerti dan sangat menarik 😊👍👍


nugnug

(14/05/19 pukul 23:05:fifteen)

Terima kasih

#29

Septa

(26/eleven/18 pukul 18:22:57)

Terimakasih buat kakak2 yang memberikan ilmu pengetahuan KPD kami agar kami dapat mengetahui apa yang kita tidak ketahui


nugnug

(sixteen/03/xix pukul xiii:46:30)

sama-sama

#28

Buchari

(xiv/eleven/18 pukul 08:xv:52)

Berapa banyak atom oksigen ,dengan mr 180


nugnug

(06/10/nineteen pukul 20:48:25)

Nama senyawanya tolong dicantumkan

#27

Vanya

(31/x/18 pukul 19:00:05)

Yeyyy..paham:)

#26

Sri Wahyuni

(07/x/18 pukul 15:54:31)

Al (OH) ³


IQBAL GANTENG

(23/10/18 pukul twenty:10:eleven)

GAK PAPA KOK

#25

Renal

(24/09/eighteen pukul x:43:36)

Jumlah atom Al2(CO3)3


nugnug

(26/09/xviii pukul 11:forty:15)

14 atom

#24

Bayu

(19/09/18 pukul 22:28:22)

ZnCI2(H2O)4


Nurfa

(04/04/nineteen pukul 19:48:34)

15 atom

#23

Bowo

(28/08/18 pukul 21:42:10)

Berapa kah jumlah atom oksigen?


Nurfa

(04/04/19 pukul nineteen:49:06)

ii atom

#22

Bowo

(28/08/eighteen pukul 21:40:54)

5 molekul AI2(SO4)three


wang

(15/11/xviii pukul eleven:03:01)

aaaa內容aaaaa

#21

Rista

(08/08/18 pukul 18:56:xxx)

4 molekul asam sulfat.berapakah jumlah atomnya dan jenis atomnya


nugnug

(26/09/18 pukul 11:38:42)

Ada 3 jenis unsur (hidrogen, belerang dan oksigen).
jumlah atom : 28

#20

Alicia kusuma

(26/04/18 pukul 20:33:12)

SiO2 menghitung atom


nugnug

(17/05/eighteen pukul 11:24:27)

Jenis unsur = ii (Si dan O)
Jumlah atom = iii (Si-O-O)

#19

muxtarlubiz

(26/03/18 pukul 18:32:43)

Mantap nih, sangat membantu apalagi bagi pemula seperti saya ini.. keren pokoknya👆sukses terus🙏


nugnug

(26/03/18 pukul xx:04:37)

Terima kasih…

#18

Chintya

(13/02/18 pukul 09:33:38)

H²OSO⁴(5HO³N)


IniOrang

(xiii/05/18 pukul 20:39:13)

vii atom H, 20 atom O, ane atom S, 5 atom N Itu menurut saya apabila salah monggo dikritik soalnya saya juga pemula 😂😂😂


nugnug

(17/05/xviii pukul xi:19:38)

Siip IniOrang…

#17

AYAM

(11/02/18 pukul 07:45:32)

Blog KEREN BROH


nugnug

(24/02/18 pukul 13:26:13)

ok..

#16

Gilbert


(30/01/eighteen pukul 21:21:22)

4CH2COOH MENGHITUNG ATOM


nugnug

(04/02/xviii pukul 20:07:16)

4 CH3COOH

Berarti ada iv molekul CH3COOH.
ilustrasinya sebagai berikut:




Perhitungan jumlah atomnya:

Jumlah atom C = 8
Jumlah atom H = sixteen
Jumlah cantlet O = viii

Jumlah atom seluruhnya = 32

#15

Vany

(11/12/17 pukul 00:06:44)

Saya masih belum mengerti dengan ini:nomor cantlet dari unsur A1dengan13 maka jumlah elektron valensinya adalah


nugnug

(11/12/17 pukul 23:43:04)

Al konfigurasi elektronnya two-8-iii. Maka elektron valensinya 3.

#14

Hamzah

(10/12/17 pukul 22:12:13)

Masih bingung hasil dari 5c2h5oh


nugnug

(11/12/17 pukul 23:41:54)

Hasil apanya ya?

#13

Ayu Cornelia


(27/07/17 pukul 18:42:24)

Ali masih blm ngerti cara yg ini AL2 (SO4)3


nugnug

(thirty/07/17 pukul 09:37:35)

Al2(SO4)3

Satu huruf besar (kapital), mewakili satu jenis unsur.
Berarti ada tiga jenis unsur:
Al –
South

O

Jumlah atom dalam Al2(And then4)3
adalah:

Al2(SOfour)3
= Al – Al –
SO4

SO4

SOfour
= Al – Al –
S
– O – O – O – O –
Southward
– O – O – O – O –
South
– O – O – O – O

Jadi:

Jumlah atom Al = ii
Jumlah atom S = three
Jumlah atom O = 12

Jumlah atom full = 17

#12

arik

(09/05/17 pukul 14:15:43)

aduh aku mash kurang pahap nh gimana cara KERjkan ya…al3(oh2)6


nugnug

(13/05/17 pukul 00:47:54)

Rumus kimianya kurang pas.
Apakah yang dimaksud:
one) Al(OH)3
atau
2) Al2(CO3)3


salsabilala

(13/10/17 pukul xiv:39:14)

one. Al=3 O=6 H=12

#11

Evan

(16/04/17 pukul 21:eighteen:35)

Sangat membantu gan, tengs


nugnug

(17/04/17 pukul twenty:20:05)

ok

#10

Aura Almunira

(21/ten/fifteen pukul 22:25:34)

Bagus kali penjelasannya (TOP)


nugnug

(28/x/15 pukul 20:42:28)

trims..


Vani

(29/10/18 pukul xiii:47:16)

Trims

#nine

indra pranoto

(09/10/fifteen pukul 11:47:35)

catatan di atas sangat membantu saya untuk belajar


nugnug

(12/10/15 pukul 23:01:27)

tetap semangat indra..

#8

aulia

(07/10/fifteen pukul 17:54:17)

thanks. sangaaaaat….. membantu untuk UTS besok. sekali lagi thanks


nugnug

(12/10/fifteen pukul 23:01:48)

sama sama

#seven

One thousand. Christopher

(06/10/15 pukul 20:20:38)

Thank you ^^


nugnug

(12/10/15 pukul 23:02:sixteen)

yw chris

#6

Joshua nicanor

(30/09/xv pukul 18:02:06)

Terimakasih atas bantuannya…ini sangat membantu


nugnug

(12/ten/xv pukul 23:04:38)

oke joshua

#five

athaya zharifa

(30/09/fifteen pukul 05:38:43)

terimakasih yaaa


nugnug

(12/10/xv pukul 23:04:fifteen)

siip

#four

pahala izesco musa j

(26/09/15 pukul xviii:29:55)

Trims ya


nugnug

(26/09/15 pukul 22:15:39)

sama sama

#3

Trisnoa yatefati gea

(21/08/xv pukul nineteen:33:55)

Google emang mbantu kimia gituloooooo


nugnug

(20/09/15 pukul 23:00:20)

tinggal carii..

#2

Syifa

(19/08/xv pukul 19:26:14)

Cheers atas bantuannya. Ini sangat membantu saya mengerjakan tugas sekolah


nugnug

(20/09/fifteen pukul 22:59:23)

yw syifa

#1

diha

(01/03/15 pukul 08:19:fourteen)

makasih yah karna sangat membantu dalam poses belajar


nugnug

(01/03/15 pukul 11:49:52)

sama-saa. terimakasih juga atas kunjungannya


tbukti

(06/12/fifteen pukul 21:51:23)

Mksih ini sngat mbantu skali.


Anjeli

(02/10/17 pukul nineteen:35:12)

Hebat


Aldo,smk teknas

(20/02/xviii pukul 16:32:53)

Assalamualaikum. Makasih ya atas bantuan ini sangat membantu saya dalam bidang berlajar


nugnug

(22/02/18 pukul 21:26:44)

Wa alaikum salam. siip


erliana


(22/07/xviii pukul 14:48:18)

thanks ttg jawabannya…😇


nugnug

(26/09/18 pukul 11:00:01)

yw

Jumlah Atom Yang Terdapat Dalam 0 5 Mol Hidrogen Adalah

Source: https://www.lagonlon.com/tutorial.php?halogen=1neon

Baca :   Jaringan Yang Tidak Terdapat Pada Hewan Vertebrata Adalah

Check Also

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah

Kata Yang Tepat Untuk Melengkapi Teks Tersebut Adalah SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI TEKS PROSEDUR MATA …