Cara Membuat Pembatas Binder


Unduh PDF


Unduh PDF

Sebagai koteng tuma buku, pernahkah Anda kesulitan mencari pewatas anak kunci nan sempurna buat novel primadona Anda? Jangan khawatir, Anda bisa membuat pembatas daya sesuai selera sehingga Anda tidak akan lagi kehilangan halaman dari bacaan novel Anda. Lihat kaidah menciptakan menjadikan pewatas pusat berpokok kertas, besi berani, bermanik-manik, dan banyak pun di bawah ini.

  1. 1

    Pilih bahan kertas yang sesuai.
    Siapkan kertas yang kuat seperti kardus alias
    cardstock
    dan pilih buram atau pola bagaikan paesan yang akan dilem sreg kertas Engkau. Sira boleh menunggangi kolase sejumlah kertas alias gambar untuk menggurit memakai pewatas sendi Ia.

  2. 2

    Runjam kertasnya.
    Ukuran pewatas buku disesuaikan dengan kebutuhan Kamu. Ia bisa membuat pembatas siasat bermatra mungil dan menonjol (sepanjang 3 cm) atau dimensi tradisional nan panjangnya 5-7,5 cm. Jangan untuk pewatas sendi yang panjangnya lebih dari 15 cm karena akan datang terlalu besar semenjak kiat. Anda enggak mau pembatas buku mencuat dari pangkal maupun atas buku Ia.

  3. 3

    Tambahkan detailnya.
    Gunakan kertas atau gambar hias yang sudah dipilih. Potong dan rekatkan paesan Anda pada kubus. Coba gunakan kertas kado atau potongan halaman dari majalah bakal cara mudah menghias pembatas buku Beliau.

    • Tambahkan
      glitter
      maupun stiker supaya lebih sorot.
    • Kerjakan rangka dengan spidol atau catat kata-kata mutiara, frasa, ataupun kutipan favorit Anda dengan pulpen pada pembatas muslihat. Ia juga boleh menggambar ataupun menggambar pada kertas kado maupun lembaga yang sudah lalu direkatkan sreg karton.
    • Buat kolase bermula gambar-gambar yang dipotong bermula majalah secara bertumpuk ke karton pembatas kunci. Beliau boleh menggunakan himpunan gambar-gambar pribadi.
  4. 4

    Contong pembatas buku Anda.
    Supaya pembatas buku awet dan lain cepat rusak, lapisi pewatas taktik dengan plastik pelindung. Jika memungkinkan, laminasilah pembatas siasat Anda.

    • Sira juga bisa menggunakan selotip lebar untuk menutupi kedua sisi pembatas ki akal.
    • Pertimbangkanlah menggunakan gel epoksi cair atau semacamnya dan basuhkan pada kedua sisi pembatas kunci. Lapisi satu arah malar-malar dulu dan biarkan kering sebelum melanjutkan ke sisi berikutnya.
  5. 5

    Berikan sentuhan akhir.
    Gunakan alat pembentuk lubang kerjakan menggali bagian atas pembatas buku. Siapkan reben sepanjang 15-20 cm dan lipat dua. Masukkan cucu adam pita melalui korok pewatas ki akal dahulu ikat dengan kedua ekor pita bikin membuat simpul.

    • Gunakan bilang pita yang dandan dan tekturnya bineka.
    • Pasangkan manik-manik di ujung pita buat memasrahkan kesan kaya. Selipkan beberapa merjan melalui ujung ban dan ikat kedua ujung ekor pita supaya tidak lepas.
    • Bakar kedua ujung tali tap sebaiknya benangnya tidak menjuntai. Api akan mencairkan plastik di reben sehingga ketika kering benag-benangnya menyatu.
      [1]
  1. 1

    Siapkan tali tap dan manik-manik.
    Gunakan pita yang tipis, lembut, dan sonder kawat. Anda bisa menggunakan manik-manik dalam berbagai ukuran dan motif. Siapkan kembali jimat untuk digantungkan mulai sejak ujung lin Anda.

  2. 2

    Cucuk pitanya.
    Gunting pita sepanjang 105 cm dan gunakan penggores untuk membakar kedua ujung pita agar benangnya tidak menyampai.

  3. 3

    Pasang manik-maniknya.
    Masukkan sederet manik-manik yang mau digantung berbunga fragmen bawah pembatas resep. Jika Anda menggunakan jimat, masukkan sampai tengah pita kemudian bekuk ban jadi dua sehingga manik-manik boleh dimasukkan berasal kedua ekor pita.

    • Jika Ia bukan menggunakan jimat, masukkan satu merjan ke tengah pita, lalu lipat pitanya jadi dua. Sehabis itu masukkan sisa manik-manik bersumber kedua ujung pita.
    • Buat simpul pada dasar manik-manik ini ketika semua merjan sudah dimasukkan.
    • Sisakan pita sepanjang 25 cm tunak nihil, sangat ikat simpul lain dengan kedua ekor pita. Tambahkan manik-manik yang cak hendak dimasukkan ke putaran atas pembatas buku, dan ikat satu simpul sekali lagi kerjakan mencegah manik-maniknya lepas.
  4. 4

    Gunakan pembatas pusat Anda.
    Lipat di bagian tengah pita sehingga menghasilkan ruang semacam turunan di antara dua helai pita. Selipkan pita ikut kiat sehingga ban berada pada pelataran yang ingin dibatasi, dan satunya lagi ki berjebah pada sampul depan buku. Dengan demikian halaman buku akan ditandai dengan kerukunan.
    [2]

Baca :   Cara Membuat Tangkai Bunga Dari Kawat
  1. 1

    Buat contohnya.
    Gambar sebuah persegi berformat 12 cm x 12 cm di atas jeluang menggunakan pensil. Pakai jidar dan kerjakan persegi tersebut menjadi catur persegi nan sederajat. Kemudian, hapus persegi di sebelah kanan atas sehingga yang tersisa adalah tiga persegi yang membentuk huruf ‘L’

  2. 2

    Bagi persegi arah kiri atas secara diagonal dari sudut kidal asal ke sudut kanan atas persegi.
    Persegi kini terbagi menjadi dua segitiga sama kaki. Lakukanlah hal nan selevel lega persegi di sebelah kanan dasar.

  3. 3

    Isi segitiganya.
    Gunakan pensil lakukan mewarnai segitiga sama nan paling atas dan minimum pangkal. Akhirnya akan tampak seperti gambar.

  4. 4

    Sembelih gambar Anda.
    Bacok sepanjang garis tulang beragangan Anda yang tidak diawarnai. Artinya, kedua segitiga sama yang diisi rona enggak diikutkan ke pembatas buku Anda. Hasilnya potongan Dia akan menyerupai panah yang menunjuk ke kiri, seperti yang tertentang pada bagan.

  5. 5

    Gunakan potongan ini sebagai contoh bakal membuat pembatas buku.
    Letakkan potongan Anda di atas kertas kado maupun
    cardstock, telusuri potongannya dan gunting sesuai sempurna.

  6. 6

    Lipat potongannya.
    Lipat tiap segitiga sama kaki di kedua sisi persegi. Kedua segitiga sama kaki harus bertumpuk dan kembali takhlik bentuk persegi.

  7. 7

    Bentuk pembatas bukunya.
    Beri lem lega segitiga sama kaki di atas, dan lekatkan lega bagian atas di segitiga sama kaki pangkal bakal membuat semacam kantong. Takdirnya Anda ingin, potonglah dasar persegi bersama bagian sumber akar pura segitiga sama kaki supaya bentuknya simetris. Jika tidak, pewatas buku Sira sudah lalu jadi!

  8. 8

    Hias pembatas pusat Anda.
    Berikan detail-detail suplemen di bagian depan dan belakang pembatas buku Anda. Buatlah gambar maupun tulis kutipan maupun lirik lagu primadona Dia. Jika sudah lega dengan jadinya, selipkan puas sudut pekarangan muslihat.
    [3]

Baca :   Cara Membuat Kandang Umbaran Lipat
  1. 1

    Siapkan bilang kain perca.
    Gunakanlah kejai sebanyak yang Anda mau, asalkan ukurannya setidaknya sepanjang 12 cm dan lebarnya 2,5 cm. Berikan sedikit pengeras jamur pada kejai supaya kaku untuk proses membuat pita.

  2. 2

    Potong kainnya.
    Bikin takhlik pita, dibutuhkan tiga potongan: kumparan lakukan ban, suatu potong bikin ekor, dan rol tengah buat memusatkan semuanya. Potong setrip bagi pita selebar 2 cm dan panjangnya 12 cm. Rajangan untuk ekor lebarnya 2 cm dan selama 9 cm, dan keladak potongan tengah ukurannya selebar 0,5 cm dan panjangnya 4 cm.

  3. 3

    Gabungkan potongannya.
    Lipat setrip terpanjang untuk membentuk gelung, dan gunakan minus lem lakukan menyatukan kedua ujungnya. Jepit gelendong di tengahnya dan letakkan rincihan ekor di perdua babak belakang gelung. Lilitkan potongan terkecil secara vertikal mengerubuti dua potongan yang bukan buat menciptakan menjadikan bentuk pita klasik, dan ikat simpulnya.

  4. 4

    Tambahkan klip kertas.
    Pasang ujung dempak dari kacip ke bagian belakang pita tempat simpul berharta. Rebut irisan kecil reja karet, dan lilitkan sehingga ujungnya bertemu mengelilingi klip daluang di belakangnya. Gunakan lem bikin menyatukan pita, klip kertas dan setrip tengah bersama-sama.

  5. 5

    Gunakan pembatas bukunya.
    Diamkan lem selama bilang saat sampai kering, lalu selipkan kacip kertas puas halaman buku yang ingin dibatasi. Tali tap akan mencuat dari atas, jadi hati-hatilah supaya lain tembelang.
    [4]

  1. 1

    Pilih kertasnya.
    Buat pembatas buku ini, diperlukan kertas
    cardstock
    yang deras intern segala apa pola maupun tekstur. Anda bisa memintal kertas hias tambahan di atas pembatas muslihat setelah pemasangannya selesai.

  2. 2

    Hunjam kertasnya.
    Untuk setrip plano sepanjang 15 cm dan lebarnya 5 cm. Kemudian, bekuk kertas tepat di tengahnya sehingga panjang kertas terbagi dua.

  3. 3

    Pasang magnetnya.
    Siapkan dua potong besi berani ataupun kertas magnet yang bisa dibeli di toko buku alias kerajinan. Hunjam besi sembrani dengan ukuran 1,5 cm x 1,5 cm, lalu rekatkan tiap magnet pada bagian kerumahtanggaan pada tiap sisi yang berseberangan (sesuai gambar). Detik kertas dilipat dua, besi sembrani harus bertemu dan saling menyentuh.

  4. 4

    Solek pembatas sendi Dia.
    Rekatkan kertas solek pelengkap pada putaran depan dan belakang pembatas sosi Beliau, ataupun patut beri gambar ataupun kutipan primadona Anda di daluang. Engkau juga bisa membagi
    glitter
    pada plano Anda. Segel pewatas kiat dengan medium gel cair untuk mencegah kertas tembelang ataupun magnetnya lepas.

  5. 5

    Gunakan pembatas sentral Anda.
    Kempa halaman yang mau dibatasi dengan pewatas resep sampai magnetnya terpatok. Supaya pembatas ki akal enggak turun, selipkan di rapat persaudaraan punggung buku alih-alih di tepi.
    [5]

Baca :   Cara Hias Buah Untuk Hantaran
  1. 1

    Plong satah plastik atau beling yang bersih, warnai desain pembatas buku Anda dengan stabilo.

  2. 2

    Tutupi desain Dia dalam lem putih PVA.

  3. 3

    Tunggu setakat kering.
    Lamanya kira-nyana 2 hari.

  4. 4

    Kupas perekat sangar secara perlahan berpangkal rataan plastik/kaca.
    Pembatas Anda sudah jadi.

  1. 1

    Sembelih persegi tataran seukuran pembatas gerendel dari busa.

  2. 2

    Hias sesuai selera.
    Misal hipotetis, gunakanlah foto satwa peliharaan Dia, kerabat atau teman, dll. Alias, Anda dapat menambahkan reben,
    glitter, dsb.

  3. 3

    Tambahkan tepi pada ruap.
    Kerjakan batas dengan spidol warna atau jahit benang laken di sejauh marginal gelembung.

  4. 4

    Tambahkan rumbai.
    Langkah ini opsional, tetapi boleh jadi Engkau akan menyukainya.

  5. 5

    Selesai.
    Gunakan pewatas kunci ini sesering yang Engkau mau. Alias, buatlah beberapa pembatas pula untuk dijadikan kado.

  • Dia bisa menunggangi gambar anak menjadi pembatas kunci bikin sentral ceritanya.
  • Pembatas buku bisa dibuat semenjak kartu tuturan maupun undangan lama.
  • Jika Anda membentuk banyak pembatas pokok berbarengan, gunakanlah plastik laminasi lautan untuk melaminasi semua pembatas buku secara bersamaan lakukan menghemat waktu dan tip.
  • Jika manik-manik mempunyai korok yang ki akbar, pita bisa jadi perlu disimpul bilang kali moga manik-manik tidak lepas.
  • Beli rumbai-rumbai dari toko kerajinan kalau tidak senang manik-manik berat berumbai. Bebat bulu mungil pada ujung pita, gunakan pita bersih atau tak cak semau rumbainya sama sekali.
  • Anda bisa mengunduh banyak paradigma dan gambar pembatas daya di internet.
  • Anda juga boleh menambahkan potongan-potongan pelataran majalah.
  • Kegiatan ini akan meningkatkan kreativitas Kamu sedarun menghemat uang.
  • Sira bisa pula mengambil kartu nota, lalu lipat jadi dua sehingga pangkat dan sisi kosongnya menghadap ke luar, dan ratakan lipatannya sejumlah kali pun. Pasca- itu gambar atau warnai apa doang pada sisi kosongnya. Sekiranya sudah lalu radu, bungkus dengan selotip.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah diakses sebanyak 138.293 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Cara Membuat Pembatas Binder

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Pembatas-Buku

Check Also

Pembayaran Tokopedia Dengan Akulaku

Pembayaran Tokopedia Dengan Akulaku Bayar Tokopedia dengan Akulaku – Tokopedia merupakan e-commerce yang secara tahunan …